Monday, November 03, 2008

October weekends strolling

Sabtu, 4 okt
Diajakin sepedaan ke Sentosa ma gank DKV. Provokator Zapy, ngikut: yen, bebek, vanny (kalo ga salah)dkv 03 n 1 anak arsitek 03 untar jkt yg lagi nunggu S-passnya 3 minggu ini blm kluar juga.
Rencananya sih...ngga tau aku ngikut aja, krn mereka udah berKALI-KALI ke sentosa, jd mesti e tau kapan dan di mana best activity to do. But, hey...kalo ngga konyol bukan tmn2 dekave dehn ....

So, we planned to meet at vivo city, aku uda telat bgt, molor 1 jam, masi ada bebek...the winner. N so, bli roti, ngantri tiket di mesin n there we go! Jm 12 panas pentang2 kita br nyampe, jalan dikit ke persewaan sepeda, ngga bisa ditawar, 2 jam 10S$ kali (lupa, krn ditraktir wkwkw). Kita langsung ke arah barat, ke pantai Siloso. Kita mikir, loh kok pendek bgt rute sepedanya, uda berakir di siloso, dan kami menerabas cycling track, nyasar2 dewe, dgn jalan menanjak yg membuat betis kekar dan nafas putus. Tak lupa foto2, krn bebek bawa SLRnya. DAn yah 1 jam pas kita kembali lagi ke rental utk balikin. Dalam perjalanan kembali kita liat map cycling track, kayak board gede gitu ...astaga..pantes ae kita mancal sepeda e ga nikmat belas wong kita nyasar...dah dikasi rutenya tp kita ke arah yg west....weleh.... Habis tadi ke arah east kayak ngga ada jalan...(makae ta bacaen petae!)

Cari tempat teduh sambil jalan lagi ke arah west lagi melewati pantai2 buatan. Jelek banget, di foto mungkin kelihatan bagus, tp dipandang mata ilfil banget, ngga usa tau itu buatan apa engga tp serasa genangan ato kubangan air, bau juga. Mana pemandangan di dpn adalah galangan2 kapal, heran banget Sporean ga jijik renang2 di air ijo....ijo gelap....euh... Di sentosa ada 3 bibir pantai, entah yg paling ramai Siloso krn bisa buat maen voli :)

Setelah itu menunggu lagi di station, nunggu gank tmn2 comselgroup zapy. Kami makan mi instan ber-3, mayan enak. :D Bis gitu jalan ke pantai lagi....dan vanny mesti balik ke vivo krn janjian ma tmnnya. Grup cg akire dateng (swt...ga sueneng aku acara tunggu2an wes pengen ucul dewe ae keliling naek bus nya). Kita jalan bentar bareng ke merlion walk, bagus kolam2 keramiknya:) love it. N pisah.

Kami bertiga masuk ke nature walk as i insisted, there's nothing else i wanted to go, mereka juga lupa tuh mo naek permainan apa. Sayang banget nature walk nya (named dragon's trail) 1/3 nya direnov, uuuh....tp dah seneng krn dah nemu dragon head nya n foto2. :) Adeem banget di bawah pohon yg rindang, cuma nyamuk jg banyak ihik. Kita sampe pada nyeletuk "Aduuh tau gini kita jm 12 tadi masuk hutan sini dulu adem baru sore2 pedaan"...Gundul, pikirku kalian dah bolak-balik 5 kali ke sentosa yo...swt...ya itulah tmn2 dekaveku....spontaneus a lit bit ignorant...enjoy aja...

Teatime (aslie makan siang campur malem) di Sarpino's pizza.

N ketemu grup CG lage, n pisah lagi, krn mereka mo nonton songs of the sea, kita mo keliling naek bus. Tp ada insiden aneh, entah krn kami ramai sendiri kami tiba2 ditanyain mo nonton lumba2 ngga, kalo ngga turun sini. Krn bebek ga mo ribut, kita turun ajah sambil making jokes bout why that happened. Lek dipikir2, ga tau seh, hak kita lah itu bus bebas kok masio kita ga liat atraksi apa2, cuma keliling trus napa cuma kami aja yg ditanya, penumpang2 laen engga. Ah aneh. Ya emang gitu, kita nunggu bus laen n berhenti di ujung pantai east, n jalan sambil meredupnya mentari senja, jam 7 sek mayan padhang.

Kaki..oh kaki....lalu kami balik vivo n pisah, aku plg pulang Yishun deh, mo ngapain di vivo juga...males...:p

Minggu 5 okt

ke NCC jm 5, tp kita pagian, mo makan hainanese chicken terenak versi ko Dan. Di soup resto, suntec(jgn tanya hargae yah...). Cara makane dibungkus make daun selada yg seger n renyah trus dikasi bumbu (itu rahasia enake).
Pas kluar MRT tadi ada acara khusus utk galang dana utk kaum senior. Lengkap pemain saxo nya, ada alto, tenor, bass.

Selesai kebaktian ko Dan ajak kita ke the chijme,liat tmn nya perfomed, tp dah keburu break, trus nemeni dia makan, balik lagi dah buyar, hahahah!

Sabtu 11 Okt

Science center
As usual Zapy contacted me 1 day before. Yen ben ada kartu dr company dia jd isa masuk gratis kecuali wahana tertentu.
Kupikir bakal kecil n cepet selesai ternyata banyaaak bgt wahananya, 1 hari sendiri bisa. Sayang aku ada janjian jd 5 pm dah cabut itu uda mundur 1 jam.
Menarik ,apalagi utk yg suka fisika. Permainan2 visual bikin kepala pusing deh. ada i-space itu keren, teknologi macam startrek gitu deh. :)

Esplanade, Merlion Park, Clark Quay

Catched up with Yop!Jalan dari MRT city hall ke esplanade lewat bawah (underpass) cukup jauh tp ngga kerasa kalo bareng temen n ngobrol. Sepanjang lorong ada pameran foto, saat itu ada festival dans. Foto2nya keren2,aiiih... dan waktu itu ada free teaser performance di mini stage di lobby lt 2 nya.
Bis gitu kita jalan ke Merlion Park! Tmpt yg sgt ingin kukunjungi, penasaran banget, taunya cuma Merlion gede di sentosa. Sambil makan es krim potong 1S$ dan ngobrol duduk di samping2 jembatan. Ramaai banyak turis....hari minggu ya to. Esoke tanpa sengaja balik ke merlion park lagi ma Nina (batam) ealah,,tp asik duduk n ngelamun2 liat city view at nite, khas gedung2 dan lampu2 nya....
Bis gitu jalaan terooos ke clark quay melewati gedung2 dan resto2 keren, dinner di McD nyoba french fries dgn bumbu wasabi. N jalan lagi, ke mall apa yah hehehe lupa daerah clar quay....:p gitu lah kalo ada guide malah ga hafal jalan.
Ada byk pub which doesnt interest me at all sih cum liat ada yg unik, ada es krim turki yg penjual e suka godain n bikin lawakan (kayak kerjae clown deh), cara jualan yg unik tp. Ga banyak foto kalo mentari dah tenggelam,yet no tripod.

Sabtu, 18 okt
Diajakin ke pameran lukisan, tp eror dah, sampe sana dah tutup!!! swt...daerah gudang pula...swt...so kami ke chinatown, horee! makan Hainanese chicken rice! Itu terenak versi zapy, di resto Tiong Bahru....errr...daerah nite market sono... CUMA 2-3S$an!!! aku sih yg 2S$an udah enak:D cuma ternyata kurang kenyang yah ^^ Kekuatan enake di nasinya.
Trus jalan liat2 suvenir, kali ini rute jalan dah diaturno biar gampang pulange masuk MRT langsung. tadi dtg e naek bus dr tanjong pagar. Kami beli stempel nama obral 2.90S$ tp aku ga isa pakek e....ga isa rata,..pdhl uda beli tinta nya :( ihik...

sus said...

aku suka foto tower malam2 di pinggir sungai itu, apik.

btw, yeennnnnn ayo posting di petawisata >:)

Iya...
sambil lihat sambil berdecak "Manusia emang ciptaan yg hebat ya.."

Euh, iya sek aku mesti ketik e genah dikit,..bahasaku rada 'kaco' tau kan :(

Carla Chanliau said...

rada apane? full ngaco be'e.

huahuaha!!!

:p

Pre said...

aku blum baca sama skali, hiahiahia..

sus said...

aku ngomen foto tower kok tanggepane "manusia ciptaan yg hebat?" grrrhhh.. apa hubungane suyennnn *bingung

Iya iya,,, maap

dirimu bicara ttg foto ....