Monday, August 11, 2008

Have u ever had a wrong impression

6 agustus 08

Have u ever had a wrong impression?
Aku lgs ingat cerita orang laen:D
Pengalamanku?
Jujur aku perlu memutar otak cukup keras. BUkannya kenapa. Entah kenapa sejak dulu aku malah megang konsep paradoks, artinya menurutku sendiri, watak seseorang sering berlawanan dengan penampilannya. Itu sebenarnya konnsep yg ingin kubikin utk tokoh2 komik dulu...Krn dengan demikian menurutku jadi menariiik banget! Jangankan watak dan penampilan, padu padan penampilan yg berlawanan aja asik. Tampang innocent n girlie tapi make sleeveless n cargo pants khas R&B outfit. Rambut cepak tapi make mata belo n make executive dress. Jadi bukan lah big surprise if things can be different than they seem to be. Tapi tetep aja itu surprising.
So if i was asked have u ever had a wrong impression of a person?
....

This morning i met this senior lady.
Beliau slalu dipanggil dengan awalan 'oma'. Aku mengenalnya sebagai flourist di gerejaku. Awesome job, really! I admire what she does. BUt.....tampangnya seriusss n gaya bicaranya miiriiip banget ma guru TK yg jutek2 :( uhu... Kalo lewat n papasan aku perna mencoba menyapa ato sekedar tersenyum, but she didnt seem care. Hiks,jadi sejak itu aku juga uda ga maen sapa2an.
One day aku dimintain tolong moto n bikin poster. Dieeeng, beliau salah satu pemeran utamanya. Waduh, ngobrol biasa ae ngga perna apalagi dalam pemotretan aku mesti ngarahin. MAna mereka aktris dadakan smua. Tapi lega banget, beliau tak perlu diarahin macem2, wajahnya sudah sangat berkarakter :D

Selesai proyek itu beliau memintaku utk bikinin poster lansia. Dr gaya manajerialnya beliau bukan orang yang judes n tirani kok. Beneran tipikal asik to the point.
Dan ketika poster selesai dibenahin (aku sendiri uda tobat ngomel karena mereka ngga tau pentingnya format materi utk sebuah kerjaa digital), oma nanyain berapa ongkosnya. Leh.....Tentu aku menolak. Sejak awal ya uda proyek sosial spt yang laen-laen. Tapi aku sungguh sangat menghargai ketika beliau menanyakannya. Aku menganggap itu sebuah bentuk penghargaan.
So,.....tampang serius dan dingin tapi orangnya sangaaat perhatian, layaknya oma.
Oya, perna aku sedang jaga operator LCD, beliau juga yang tiba2 masuk antar sepiring ketan hitam untuk kami (padahal itu untuk jemaat umum, jemaat pemuda aja hampir mustahil dapet, ini aku yg anak muda malah dilayani).
Terharu bangettt....

So, let this remind me not having prejudice for what is seen.
And be glad that i ve ever met her.

7 comments:

val said...

jadi inget dulu pas gondrong sebahu, banyak yang pada mencibir. huks...

yenny said...

WOOOYAA?
iya resek banget tuh orang2...huh, elu sih ga sekolah di donbosco jogja:D

Pre-chan said...

loo justru bagus lo brpenampilan cuek gitu. klo ada org yg suka, artinya org itu bisa menerima kita apa adanya. jd lbh gampang membedakan org yg bener2 baik ma kita n nggak ;)

yenny said...

2 suval: sori bukan donbosco tp debrito. Ayo gondrong lagi sono

2 supre: iay selalu setuju dgn itu, sayange sejak TK kebanyakan kita disuru make seragam, sampe cara belajar n menulipun harus seragam. Pokoke yg beda itu kurang bagus.

Pre-chan said...

tidaaaakkk suval jgn dsuruh gondrong!! ntik klo jalan2, aku dikira cowoknya >:)

val said...

iyo debrito iku sangar, isine lanang kabeh dan gak ada seragam seragaman nek sekolah.

napa supre? takut kesaingan rambut indahkukah? :))

yenny said...

Hahahaha
Supreee...elo muji sapa, n nyindir sapaaaaaaa?
=))