Wednesday, September 24, 2008

first days

Passing the immigration
Well, dari check in paspor ku yang masih bersih uda jadi masalah. Aku bilang aku harus ke batam kalo balik, & they insisted i should even HAVE the return ticket from batam to surabaya. Ga sekalian ae aku bli tiket bus dari bungurasih ke pare, soale alamat di pasporku kan ya itu. Ya wes lah , setelah kluar masuk nanya lagi, akhire aku bli tiket batam-jakarta. Untung soro cicikku masi nungguin & dia ada kartu kredit.And they agreed. Itu uda 14.30, aku ga terlalu nyadar kalo itu dah mepet abis, yang kutau keberangkatannya 15.05. Later on baru tau kalo 14.45 pesawate dah lepas dari gate nya menuju lapangan lepas landas! Wik! Jm 15.00 dah take off..
Di imigrasi Indo ga ada masalah, di imigrasi Sg juga, masio aku blm lengkap isi form immg -e n spt biasa, nanya2:D

Tmnku jemputnya telat 1 jam(ga biasanya lagipula aku dah kasi tau jm n terminal kedatanganku n sempet telp sblm kluar dr area baggage-u isa telp lokal free), aku wedi dia nyasar ke lantai yang laen kalo ga nge-cek announcement nya. Tp haruse ga ruwet2 kok, di terminal 1 kalo arrival ya lantai 1 (lek ga salah). Dia telat banget karena sopir bus nya lambat nyetirnya. N we went home together in an exciting chit chat. Legaaa.... Dan setelah itu dimulailah angkat2 koper 19 kg, plus ranselku 4-5 kg kali. Naik turun bus, nyebrang beli apple pie di McD, jalan 20 mnt ke arah flat, turun 2 lantai karena lift flat masih blm berhenti di tiap lantai. Guobyoosss.
Di lebih parah, dia datang kedua kali sendirian dan bawaan tangannya penuh, koper jadi terjatuh-jatuh.

I like my room, the landlord gives me a little fan, i really appreaciate it. Takpikir yo bakal kayak kandang ayam spt kos-kos di jakarta ato landlord nya ga mau tau. Tp engga:D Aku dah ketemu dia minggu utk serah terima kunci dan bayar. Aslie orang malay, wes akeh soro pendatang sakjane di sini. Yg asli Sg-an generasi ke-2 ato 3 kayak aku pada ke mana, kata orang Sg asli banjar di sebelahku pas di plane bilang , mereka sendiri pada migrasi ke Aussie ato Canada, di Sg terlalu stres & membosankan utk mereka.







Minggu habis ketemuan ma landlord selesai ke Orchad, wadohe dr Yishun. Ga ada yg terlalu spesial, kecuali Kinokuniya nyaa aarrrrrgh design books n artbooks nya bikin ngiler, ga sampai kalap. Ketemu arek2 DKV laene malah bikin down & blue, ujian pertama. But hey, thanks for the encouragement though.




Some little adjustments needed
Hot & humid
Harus pake sunblock biar kulit ga makin rusak, kata tmnku. Airnya berkaporit tinggi, menurutku itu yg bikin kulit-rambut makin kering sehingga biaya perawatan kayak lotion-conditioner meningkat. but hey, body shop di sini murah banget, bukan barang mahal, untuk yang berpenghasilan di sini loh ya!
Aku jg cuek ae minum lgs dr kran, walo yg laen2 dimasak dulu.

Walking all the time
Jalan plus nunggu menyerberang di 2 traffic light ke arah MRT terdekat bisa 20 menit sendiri. Kakiku makin kekar saja. Dan kayake aku orang satu2 e yang berkeringat banyak alias gobyos. Aku ga ada masalah sih dgn kecepatan jalan tp gobyos nya itu loh, yg laen cowok trutama yg rapi2 make kemeja ko ga gobyos ya. Yg cewek jgn bilang wong pakaian mereka santai ala ke pantai dgn mini hot pants.

Landmarks
Bener kata Di, aku juga susah banget hafalin nama2 tempat apalagi nomor2 e...Jadi menghafal landmark lbh membantu. Malam ke-dua gara2 acara tunggu menunggu di orchad aku sampe yishun jm 10. Dieng! N itu pertama kali e aku jalan sendir dr MRT ke flat. Wiik...untung soro ga nyasar. Dan aku enjoy bgt berjalan sendiri di pinggir lapangan besar hijau di malam hari tanpa perasaan kuatir ato parno2. Wiiw! Salah satu hak asasiku terpenuhi!
Tapi siang harinya lusa nya, siang hari, aku nyasar ketika mau keluar dari area flat ke MRT stat jemput temen. GAra2ne cuma ada triplek2 pembangunan renovasi lift. Iiiih malu2in deh:D

Singlish
Mempraktekkan inggris di negara berbahasa inggris ini bukan ide yang bagus dalam kehidupan sehari2. Cuampur aduk, diterjemahno dr mandarin ke inggris. Bisa kau bayangkan????? kaco lah. Aku ae sebisa mungkin shut my mouth kalo ga penting bgt ga nanya. Habis takut kalo mereka langsung nerocos in singlish.
Bahasa laene lebih ga mudeng lah aku, chinese, hokkian, thai, philipine, india...

conlcusion:
At a glance it feels like not out of indo. Chinese faces are around the street, except u ll meet chinese drivers and chinese unskilled worker. Kalo di sby kan lek ga pedagang ya mahasiswa, mana ada sopir bemo chinese lek ga an extraordinary one. But yes, 4 thumbs up for the Spore public service. This car park reminds me to Hongkong view decade ago.

2 comments:

Uyet said...

So, in Singapore it's compulsory then to have a return ticket in hand before we went there, is it not??

Pfuuhhh, what a tiresome trip to your apt.. hahaha... well, good for your muscle. In other words, quite physical exercise!! :))

But, hey!! What a nice view your apt has!

But I'm so very glad everything went well. At least, you already departed from our lo-damn-vely country!! *hahaha, duh!*

Remember our last chit-chat, you have advantages laid ahead before you. Just grab as much chances for a job there, ok sis!!

Unknown said...

Gabyor...long time g denger kabarmu
ping2 gimana km tinggal?

kapan2 ta mampir flat mu ya:P
surprise nih...1 lg makhluk alto yg mendamparkan diri d Sg :P

Good luck for achieve ur dreams ^o^