Thursday, July 10, 2008

KATA-KATA MUTIARA DARI TOKOH DUNIA

Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa
malu. (Benjamin Franklin)

Orang yang bahagia bukanlah orang pada lingkungan tertentu,
Melainkan orang dengan sikap-sikap tertentu.(Hugh Downs)


Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak, dan
Jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi.
(Jawaharlal Nehru)


Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam
tindakan. (Confusius)


Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan ialah
berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia pada hari ini.(Samuel Taylor Coleridge)


Kesalahan terbesar yang bisa dibuat oleh manusia di dalam
Kehidupannya adalah terus-menerus mempunyai rasa takut bahwa mereka akan membuat kesalahan. (Elbert Hubbard)


Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal,
Tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. (Confusius) chloe: loh iki kata2ne confusius ta?


Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat
kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya.(Alexander Pope) chloe: sapa ya?


Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita
Juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah.
(Kahlil Gibran) chloe: AMEN!


Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan
bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh. (Andrew Jackson)


Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki,
Tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai.
(Schopenhauer) chloe: iyoh, rumput tetangga selalu lebih hijau


Tidak ada pelaut ulung yang dilahirkan dari samudera yang tenang, tapi ia akan dilahirkan dari samudera yang penuh terpaan badai, gelombang dan topan
(D Farhan Aulawi) chloe: sapa nih? org indo kah??

2 comments:

Pre-chan said...

kata2 gini banyak orang yg tau, sadar, n paham maksudnya. tp cuma dikit bgt yg bisa mengaplikasikannya dlm hidup. hari ini tersentuh oleh kata mutiara, besoknya udah lupa n melakukan sesuatu yg bertentangan dg isi kata mutiaranya.

satu cara yg plg efektif biar kita benar2 belajar dr kata2 begini, ya dg mengalami sndiri apa yg dimaksud penderitaan. mengalami sndiri susahnya survive mati2an di dunia yg menyulitkan. artinya, klo mau bener2 paham bgmn rasa sakit n cara untuk bangkit, mmg hrs merasakan jatuh yg sebenar2nya krn kadang kita merasa jatuh, tp sebenarnya tdk benar2 jatuh. perasaan jatuh disini sebenarnya adl ungkapan ketidakpuasan. kita akan benar2 jatuh n belajar klo mengalami masalah yg luar biasa besar sendirian n cuma bisa mngandalkan keyakinan pd Tuhan. klo kita bisa kluar dr pnderitaan itu, kita akan belajar. kita jd lbh dewasa, lbh mnghargai n mensyukuri hidup.

so, sblm benar2 jatuh n diingetin ama Yg Di Atas, syukuri hidup dr skrg. brusaha maksimal, yakin ama Yg Di Atas, trima diri n lingkungan apa adanya.

yenny said...

wawww...panjang..:D makasi inputnya:D

Tapi dalam beberapa hal, "jatuh", bukan berarti ketidak puasan, tapi lebih pada tidak mampu menjaga sikap yang baik selama pencobaan menerpa. Doesn't meet with the standard.

Yap! Cara terbaik utk belajar adalah langsung nyemplung, ya to....