Tuesday, April 01, 2008

3 movies in a row

Jarang ketemu, jarang nonton, jadilah ide gila ini muncul. Pertemuan baru dibikin jumat agung, minggu ketemuan ya wes lah. Perasaan lek ketemuan ma 2 anak ini slalu deh doing something spontaneusly:p

Karena kita nostalgia juga, jadi ketika mo nontn ibaratnya ikut kelas2 pas kuliah dulu, hahaha.
1. pk 13.15 Horton hears who, by dr seuss
Kelas: animasi
Vin-K yg usulin liat nih film, dia ilustrator jd tau siapa dr Seuss. Buku2 nya menarik, menyindir nilai2 di masyarakat, slalu menggunakan nama2 aneh, seperti Who, who?? who is who?
Serasa di kelas animasi, dan playgroup. Untung aku n Vin duduk di pojok tembok, poor dewi yg deket ma rombongan laen, para ibu n ortu sibuk jadi narator kedua (padahal film nya udah ada naratornya!yah anak2...) bagi anak2 mereka! Tapi itu tidak mengganggu dewik untuk ngakak2 terus!
Lucu n konyooool sih film e, ada gajah isa renang, gitu2 lah. Ada bbrp adegan dibikin animasi ala japan, huahauahaa kuonyool. Ok lah utk mengocok perut.
Guyonan e super silly! Nilai2 yg diungkap sgt clear utk ditangkap walau dia memakai analogi. Ttg nilai2 masyarakat, stereotip, mikrokosmos, makrokosmos(aku tidak ahli dlm pandangan itu tp kebetulan bgt kamis sblm jumat aku ikutan seminar n pembicarae ahli astronomi), bahwa yg tidak u lihat blm tentu TIDAK EKSIS. Jadi siapa itu who?

2. pk 14.00 Ayat-ayat cinta
Kelas: audio visual dan madrasah (cuma kami yg ga berjilbab)
Ini yg dinanti-nanti, kata dewik pasti ada yg salah dengan kita kalo blm nontn film yg fenomenal. Well, menurutku ya ga juga si, berapa film (hollywood terutama) fenomenal yg kulewatkan, bahkan aku ga too much nyambung n fond of ma guyonan tukul di empat mata. Aku malah cenderung skeptis n sinis terhadap ulasan film2 di media yg terlalu bombastis, krn setelah ditonton pun i dont agree with them.
Ternyata, cukup bagus. Untuk aku org yg rewel n kritis. oke lah, aku isa menikmati film yg ternyata panjang ya, ga mari2, dengan enjoy ajah...Ada bbrp keganjilan spt tato salib hitam di tangan Maria(entah hyena at bukan) n rosario yg berlebihan bgt sih utk nampilin bahwa dia berbeda dgn yg laen. Tapi aura/ambiens n nilai2 film ini bagus. . Bandingkan Taaruf dengan buku "i kissed dating good bye" by Joshua Harris.
Pas Maria didandanin sebelum dinikahkan , Dewik n seorang lelaki di sebelahnya spontan "Loh?!" . Di tengah film pun kami ga sabar membahas satu persatu, sori ya penonton laen mungkin aga terganggu krn kami penonton yg aktif (dulu lek kuliah kok aktife arisan dewe2).
Nilai2 nya bisa lah diambil yg general, yg engga ya itu kan hak mereka. Dan siapa bilang ini mendukung poligami? Sampe akhir pun jodoh Fahri cuma Aisha. Hore.....

3. pk 18.45 10.000 BC
Kelas: Sejarah seni rupa
Hegh...dr kostum nya aku udah ga seneng. Aku lupa kalo aku ga suka model2 film gini, perang2 an lah, barbar, hegh......Ga bagus2 amat. Di akhir film ditutup ma adegan lip kiss, hadddoh iku GANJIL sekali! Secara budaya cium di bibir itu br diperkenalkan oleh bangsa romawi, yg jelas kalo menurur film itu mungkin masih ribuah taon lage. GA suka aku setting yg nyampur aduk, ga konsisten! Ga niat bikin film, mutu dikit napa seh? (masih bagusan mononoke hime jauh, ya jelas itu film favoritku)

Tp yah, wonderful marathon nite.
Minjem kata2 dewik di blog ny, secara bukan atlet jadi sekali maraton smua langsung tumbang, kena flu, ato sejenisnya. Aku cuma aga demam 2 hari di siang hari , tp dibuat tidur 2 jam an dah gapapa:D heee.....Next?

2 comments:

Aether said...

Wah!
Di saat kita sibuk dengan kerjaan, ternyata Yenny marathon nonton!!
10,000BC itu aku dah liat bulan kemaren... secara aku interest dengan film2 purba dan prasejarah. Eh, ternyata sabertooth tiger-nya cuma muncul sekejap, mammothnya buat background doang. Eh, ada juga burung-onta-purba yang karnivor =p
Ceritanya biasaa...tapi buat liat-liatan ya lumayan toh? Ngeliat kalo dari jaman dahulu kala ada aja manusia yang pengen jadi dewa atas sesamanya.
Hmm...tapi kenapa digambarkan orang bule, ya?

yenny said...

Hi la! nice knowing u dropped some words!

Hehe kalo film2 romawi gitu seneng si, tp ya gitu lah! Arogransi western mgkn ya, ake setting ga karuan!
Yg terakir itu yg bikin geger.....300, itu raja persia e digambarin gay n wueks, asli ga beradab! Pdhl di komik 4 daughters of armian, cara pakaiannya normal n sopan, ga se kestrim tuh film