Tuesday, January 11, 2005

desain...

Bbrp hari ini pikiran ttg dunia desain menggumpal-gumpal, mengejek minta kluar.
Mostly ttg dunia kerja, cara kerja...cara pikir...
Di kaskus.com (http://kaskus.com/showthread.php?t=1217650) udah dibahas.
Ada tawaran, yg ga pernah kulirik sejak aku mo lulus, why? krn ga mo bingung lagi kayak sekarang.
Ada hasrat ingin berkreasi, spt idealnya lah. tapi di satu sisi dilema nya banyak!
Banyak sekali kelemahan sistem salary.
DLm visi dan taste design, i's okay. This one similar with the seond. Suka gaya2 yg elegan dan menurut mereka style desgin yg mutu, ga gilani.
Tapi........salary......
Aku minta gaji pokok UMR (ga tau berapa sih? 700? 800?) tapi ada KOMISI di tiap proyek. Emang napa marketing bisa, desainer tidak? emang yang lu jual apa?
Kedengarannya sombong amat. Desainku emang 'mentah' spt yg dia bilang. Tapi aku berpikir lagi...krrrkk...krrrkkk.....well maybe yg kali ini bukan kuda tunggangan yg tepat kali ya.
Aku berharap bergabung dgn tim(kuda yg tepat), kenapa hrs membentuk tim laen yg baru? tim laen yg mulai dr nol? yg kroco?
sampe kapan siklus ini brulang2 terus? Cobak liat brp biro desain grafis dlm 1 smester yg muncul?
aku salut dgn temen2 yg punya inisiate buka usaha dewe, tp kalo 200 orang buka smua sama....so ...mo jadi apa?
Jadi apa ya?
jadi biro yg melayani intern kali, sama spt biro2 iklan yg menjamur di ibukota. 1 biro melayani 1 merk. hihihii...

nb: ngapain pusing2 sih! makae u ngelirik ad, dah lbh mapan....di samping teori2 ekonomi/komunikasi/psikologi masuk smua....

No comments: